Wali Kota Parepare Wakafkan Gajinya Untuk Pembangunan Sekolah Tahfidz DDI Ujung Lare

Wali Kota Parepare Wakafkan Gajinya Untuk Pembangunan Sekolah Tahfidz DDI Ujung Lare

PAREPARE_Sejak menjabat sebagai Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe telah menyumbangkan gajinya untuk pembangunan keagamaan. Ini disampaikannya saat menghadiri pembukaan Seminar Penganugrahan gelar Pahlawan Nasional AGH Ambo Dalle, di Auditorium IAIN Parepare, Jumat (26/10/2018).

Pada kesempatan itu, Taufan mengaku, dua tahun terakhir masa periode pertam menahkodai Kota Parepare, gajinya sebagai Walikota disumbangkan untuk pembangunan rumah tahfidz Qur’an.

“Sebelumnya gaji saya tahun pertama hingga tahun ketiga saya sumbangkan untuk pembangunan Kantor MUI Parepare. Kali ini gaji tahun keempat dan kelima saya sumbangkan untuk pembangunan rumah tahfids quran ini,” jelasnya.

Taufan pun mengatakan, Pemkot Parepare terus menggenjot program yang berkiblat kepada agama dan umat guna mewujudkan Parepare sebagai kota santri dan kota ulama.

“Kita terus berupaya membangun masyarakat beragama,” ujar dia.

Juga tak mau ketinggalan, Gubernur SUlsel Prof Nurdin Abdullah untuk pembangunan sekolah Tahfidz menyumbangkan uang sebesar 300 juta.

“pemerintah Propinsi SUlsel juga tidak mau ketinggalan memberikan kontribusi pembangunan sekolah Tahfidz, saya menyumbangkan 300 juta,” beber Bupati Bantaeng dua periode ini.

Sementara, Ketua Panitia Seminar Penganugrahan gelar Pahlawan Nasional AGH Ambo Dalle, Hannani Yunus menyampaikan terima kasih semua pihak yang telah ikut menginisiasi.

“Terima kasih pak Gubernur Sulsel, terima kasih kepada Prof Hamka membantu dana Rp 10 juta DPW PDIP Rp 20 juta dan Rektor IAIN Parepare yang telah membantu Rp 1 juta dalam penyelenggaraan acara ini,” terang Hannani.

March 22, 2019 / by / in berita
Comments

Comments are closed here.